Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramzi: Karier Raffi Ahmad Jadi Taruhan

Kompas.com - 01/02/2013, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagian dari publik menilai karier Raffi Ahmad di dunia entertainment yang sudah dirintisnya sejak remaja bisa jadi tamat ketika dinyatakan bersalah atas dugaan penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis MDMA yang mengandung zat cathinone.

Komedian Ramzi mengamini hal tersebut. Menurutnya, konsekuensi yang dihadapi Raffi cukup berat. "Kalau memang mau seperti itu, ya konsekuensi juga," ujar Ramzi dalam wawancara seusai menjenguk Raffi di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2013).

Andai saja karier Raffi harus tamat dengan cara seperti ini, Ramzi menilai akan lebih adil bila profesi lainnya yang menggunakan narkoba mendapat perlakuan yang sama. "Mereka para petinggi, kalau mau untuk semua profesi, mau artis, mau pejabat publik, yang sudah punya masalah jangan ngajuin (mencalonkan diri) lagi; apalagi dia menyandang kendali negara, sedangkan Raffi memegang kendali keluarga," tekan Ramzi.

Terlepas dari masalah ini, Ramzi berharap jika Raffi tak selalu dicap sebagai pengguna narkoba. "Jangan pernah men-judge ini artis, ini bukan. Enggak ada yang sempurna. Mungkin (sekarang) aib kita lagi ditutup sama Allah. Jangan lihat Raffi seminggu ini, tapi lihat dia tahun-tahun kemarin. Dia berprestasi," ujar Ramzi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com