IDP Dicoret dari WMA karena Suka Lipsync?

Kompas.com - 02/02/2013, 12:11 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jejaring sosial Twitter baru-baru ini gempar dengan kicauan seputar pencoretan vokalis Indah Dewi Pertiwi dari nominasi World Music Awards (WMA) 2013. Spontan, para pengguna Twitter langsung kasak-kusuk mencari penyebab pencoretan pelantun single "Hipnotis" tersebut dari WMA.

"Jadi begini kemarin pihak IDP nyebar email tentang dikeluarkannya IDP dari WMA karena protes fans agnez #1," kicau pengguna akun @yaqin_indonesia.

Padahal, jelas dia, IDP dicoret dari nominasi lantaran penjualan album terakhirnya yang jeblok. "Di karenakan penjualan 2 juta kopi (fakta memang penjualan album idp 2 juta copi tapi yang album hipnotis," tulis @yaqin_indonesia.

"Setelah diselidiki, itu album 2010 sedangkan album terakhirnya enggak sampai 1 juta, yang dinilai album terakhirnya," lanjutnya.

Namun, @SheenCruise mencoba meluruskan kabar miring tersebut. "Jawaban dari pihak WMA adalah mengatakan ada analisis bahwa IDP penyanyi lipsync dan IDP bukan artis sungguhan," jelas @SheenCruise.

Sementara itu, IDP mengaku cukup heran atas hal ini. "Pas dicabut kami enggak mengerti kenapa, tapi dari pihak (manajemen) aku konfirmasi ke sana kok," kata Indah di sela Infotainment Award SCTV, Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013) malam.

Namun, ketika ditanya apa alasan di balik pencoretan namanya, Indah memilih berahasia. "Kalau alasannya kenapa, kayaknya enggak perlu di-share ke masyarakat ya. Itu sih ujian kecil buat aku, mudah-mudahan habis ini akan lebih banyak rejeki lagi," ungkapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.