Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma Ali: Ayo Usaha Keras agar Aher-Deddy Menang

Kompas.com - 02/02/2013, 20:25 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menginstruksikan semua kader PPP mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, untuk memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 pada 24 Februari 2013.

"Ayo usahakan sekeras-kerasnya agar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menang dalam Pilgub Jabar 2013," kata Ali kepada ratusan kader dalam acara ulang tahun ke-40 PPP di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2013).

Suryadharma Ali menyebutkan, Aher itu adalah sosok pemimpin yang lengkap dengan segala ilmu. "Demokrasinya mantap. Pak Aher juga adalah seorang kiai yang lekat sekali dengan Islam," katanya.

Sementara Deddy, menurut Suryadharma Ali, tak jauh berbeda dengan Aher. Menurut dia, Deddy Mizwar adalah aktor dan budayawan yang memiliki nilai keislaman yang sangat tinggi.

"Yang satu kiai, yang satu jenderal budayawan. Pasti kepemimpinannya mantap karena Jabar pun kurang memiliki konten budaya. Jadi, sudah sepantasnya  semua Muslim mendukung pasangan tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Suryadharma Ali mengaku suka menonton film Jenderal Naga Bonar berulang kali. "Tak bosan ditonton, saya keluar bioskop empat kali," katanya.

Disinggung soal pembelotan kader PPP ke pasangan Irianto MS Syafiudin dan Tatang Farhanul Hakim, Suryadharma Ali menyatakan bahwa kabar itu tidak benar.

"Soal itu jangan khawatir, kabar itu tidak benar, jadi santai saja, jangan terlalu dipermasalahkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com