SMASH Tak Setuju Artis Dikaitkan dengan Narkoba

Kompas.com - 03/02/2013, 18:21 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Boyband SM*SH menolak anggapan bahwa narkoba selalu identik dengan artis. Personel SM*SH yang terdiri dari Morgan, Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham ini mengaku menjauhkan diri dari zat terlarang tersebut. Mereka tak mau "terjun bebas" karena tersandung masalah narkoba.

"Artis dikaitkan dengan narkoba itu enggak setuju banget. Artis enggak seperti itu, yang kehidupan glamor, minuman keras, dan pergaulan bebas. Kita enggak mau menyia-nyiakan karier kita," kata Morgan ketika ditemui di acara KFC Music & Sport Sensation di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (3/2/2012).

Mengenai masalah Raffi Ahmad, SM*SH melihat pria asal Pasundan itu merupakan pria yang rajin beribadah. Meski tak mengenal terlalu jauh dan sebatas bertemu selama di tempat kerja, mereka tetap mendoakan keadaan Raffi sekarang.

"Kita enggak tahu di luar Raffi seperti apa, kita mendoakan yang terbaik buat Raffi. Raffi rajin shalat yang saya tahu," lanjut Morgan.

Ke depannya SM*SH berharap bukan hanya pemerintah yang bersuara lantang menolak narkoba. Ia berharap lingkungan sekitar dan lembaga masyarakat bisa lebih aktif mengampanyekan kembali bahayanya narkoba.

"Lembaga-lembaga yang bergerak dalam narkotika harus melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah soal narkoba," harap Morgan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.