Siap Rilis Lagu Baru, Psy Terbebani "Gangnam Style"

Kompas.com - 05/02/2013, 21:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

KOREA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Korea Selatan, Psy, mengatakan lagu barunya setelah "Gangnam Style", akan dirilis pada April.

"Saya sudah menyelesaikan lagunya tapi untuk membuat video musiknya, itu neraka," katanya, Senin, di Bandara Internasional Incheon, seperti yang dilaporkan Yonhap.

Video "Gangnam Style" menjadi klip paling banyak ditonton di YouTube pada Desember yakni 1 miliar kali  dan menjadi 1,2 miliar pada bulan lalu.

Psy, baru-baru ini juga membintangi iklan Super Bowl untuk "Wonderful Pistachios", merek produk pistachio terkenal di Amerika Serikat.

Iklan pertama Psy di Amerika Serikat itu disiarkan pada half time Super Bowl ke-47 yang ditayangkan langsung di CBS TV, jaringan televisi besar di AS.

"Saya merasa bangga," katanya, setelah mengonfirmasi tentang iklan tersebut kepada wartawan saat wawancara di bandara.

Dalam iklan tersebut, Psy yang memakai jas warna pistachio, melesat keluar dari sebuah kacang pistachio. Ia kemudian menarikan tarian menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya, bersama dengan para penari yang didandani seperti kacang pistachio.

Psy untuk sementara berada di Seoul, sebelum terbang ke Los Angeles. Ia akan menghabiskan waktu bersama keluarga, mengingat ini adalah pertama kalinya ia kembali pulang setelah dua bulan.

Menurut manajemen sang artis YG Entertainment, Psy akan terbang ke AS pada Selasa dan menghadiri acara sebelum menuju Brazil untuk hadir dalam acara karnaval pada Jumat dan Sabtu.

Pada 11 Februari, Psy akan menampilkan "Gangnam Style" pada festival "Lunar New Year" di Penang, Malaysia.

Ia, kemudian, akan kembali Seoul untuk menghadiri upacara inaugurasi Presiden Korea Selatan tepilih Park Geun-hye pada 25 Februari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.