Gagal Berhaji, Ayu Ting Ting Ajak Orangtua Umrah

Kompas.com - 06/02/2013, 06:39 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

DEPOK, KOMPAS.com -- Kepopuleran dan kesuksesan yang dirasakan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting diakuinya sebagai anugerah yang tak terhingga. Baginya, apa yang diraihnya saat ini adalah buah kerja keras yang harus disyukuri.  

"Yang namanya manusia enggak akan puas, tapi saya bersyukur seperti sekarang. Perjalanan saya enggak mudah dan banyak yang ingin di posisi saya, jadi saya harus menjaganya," kata Ayu usai merilis album Ayu Ting Ting & Friends di kawasan Depok II, Jawa Barat, Selasa (5/2/2013).

Tapi siapa yang tahu jika di antara segala hal yang sudah didapatnya, Ayu mengaku tetap saja merasa kurang bahagia ketika harus mengingat kedua orangtuanya yang batal berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada 2012 lalu.

"Adalah, yang kemarin ayah sama ibu gagal itu yang masih ngeganjal di hati saya. Doain saja supaya mereka bisa berangkat haji tahun ini. Pokoknya, Insya Allah Maret umrah dulu," ungkap Ayu.

Seperti diketahui, orangtua Ayu, Umi Kalsum dan Abdul Rajak, telah menjadi korban penipuan sebuah travel penyelenggara haji yang mengurusi keberangkatannya ke Tanah Suci. Umi dan Abdul, suaminya, baru mengetahui kegagalan berangkat haji pada Jumat (19/10/2012) atau beberapa hari menjelang keberangkatan. Mereka tidak bisa berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah haji setelah visa yang menjadi persyaratan belum diterbitkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.