Padi Bentuk Musikimia

Kompas.com - 06/02/2013, 09:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Awak band Padi, Fadly, Yoyo, dan Rindra, membentuk kelompok Musikimia. Mereka juga melibatkan gitaris Stephan Santoso, yang selama ini menjadi sound engineer Padi. Adapun manajer mereka tak lain dari awak Padi juga, yaitu Ari.

”Kami menyebut Musikimia ini sebagai project karena Padi masih ada,” kata Yoyo, pemain drum Padi dan Musikimia.

”Selama masa hibernasi ini, kami mengisi dengan kreativitas. Untuk itu kami perlu wadah,” Yoyo menambahkan tentang alasan pembentukan Musikimia.

Selama masa vakum itu, Rindra, pemetik bas Padi, berpikir untuk pulang kampung ke Surabaya. ”Saya mau jadi petani di kampung. Tapi, kata Fadly, kalau saya pulang kampung, itu artinya kalah perang, ha-ha...,” kata Rindra.

Akhirnya Rindra, Fadly, dan Yoyo memilih jalan kreatif. Mereka pekan lalu memperdengarkan lagu-lagu Musikimia di kantor Sony Music Jakarta. Lagu yang masih tak jauh-jauh dari rasa musik Padi itu antara lain ”Senyawa”, ”Meski Kau Tak Ingin”, dan ”Ini Dadaku”.

Apa beda Musikimia dengan Padi, mereka menyerahkan penilaian itu kepada pendengar.

Lalu, bagaimana mereka menyikapi keberadaan Padi?

”Padi tetap rumah besar kami. Saya menaruh Padi di atas kepala saya,” kata Fadly yang mengungkapkan pentingnya Padi baginya.


Bagaimana dengan Yoyo?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Saya menempatkan Padi di atas kepala Fadly, he-he....” (XAR)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.