Kompas.com - 06/02/2013, 22:07 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BANDUNG, KOMPAS.com — Seiring cuti untuk melakukan kampanye, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi harus angkat koper dari rumah dinas mereka. Rabu (6/2/2013), Heryawan memilih menyewa apartemen empat kamar di kawasan Dago, sedangkan Dede belum terlihat meninggalkan rumah dinas hingga Rabu petang.

"Yang sederhana aja, enggak perlu mewah-mewah, cuma 14 hari selama masa kampanye ini kok," kata Heryawan sebelum meninggalkan Gedung Pakuan, kediaman resmi Gubernur. Terlihat istrinya, Netty Prasetyani, mendampingi bersama keenam anak mereka.

Hanya sedikit barang terlihat mereka pindahkan ke mobil. "Saya hanya bawa baju 10, celana 10, dan buku berjudul Muhammad Super Leader," sebut Heryawan. Soal buku itu, Heryawan menyebutkan, isinya adalah ketulusan, kejujuran, dan keberanian seorang pemimpin. "Saya banyak belajar dari buku itu," kata Heryawan.

Tak hanya keluarga yang ikut pindah sementara. Dua asisten rumah tangga diajak serta. Begitu pula kucing persia yang dinamai Fillow. "Ini kucing kesayangan anak-anak saya, dapat dari hadiah," kata Heryawan.

Sementara hingga menjelang malam, Dede Yusuf masih berada di rumah dinasnya, di kawasan Dago. Semula Dede berencana pindah selepas ashar, tetapi batal. Baru pada malam hari Dede "pindahan" ke kawasan Sentramurni, Kota Bandung.

Berita terkait dapat pula dibaca dalam topik Jabar.Satu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.