Di Grammy 2013, Artis Dilarang Pamer Bokong dan Payudara

Kompas.com - 08/02/2013, 13:27 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Para penampil di ajang Grammy Awards telah diperingatkan agar menjaga penampilan mereka pada malam penghargaan dengan tidak terlalu mengumbar bagian tubuh yang pribadi.

"Pastikan bokong dan payudara perempuan cukup tertutup. Kostum seperti thong akan jadi masalah. Mohon tidak terlalu banyak menunjukkan bokong. Kostum yang vulgar tidak boleh disiarkan," demikian memo dari Standards and Practices Department stasiun televisi CBS di laman Deadline.com yang dikutip Reuters.

Stasiun televisi CBS, yang akan menayangkan ajang Grammy Awards, juga meminta para musisi dan undangan yang akan tampil dalam seremoni tanggal 10 Februari mendatang tidak mengenakan atribut politik.

Peringatan itu dikeluarkan menyusul pertarungan panjang tentang penerapan standar kepatutan di jaringan televisi Amerika Serikat.

CBS pernah didenda 550.000 dollar AS oleh Komisi Komunikasi Federal karena menayangkan sekilas payudara Janet Jackson, yang kostumnya terbuka saat menyanyi di acara Super Bowl pada 2004.

Pengenaan denda itu kemudian dicabut dan Pengadilan Tinggi AS menguatkan keputusan itu pada Juni 2012. CBS mengaku "sangat menyesal" atas insiden itu.

Ajang tahunan Grammy Awards memberi penghargaan pada musisi terbaik sekaligus menjadi ajang promosi bagi bintang-bintang yang sedang naik daun.

Penampil dalam acara Grammy Award di Los Angeles tahun ini antara lain Rihanna, Justin Timberlake, Maroon 5, Frank Ocean, Alicia Keys, dan Elton John.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.