Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Grammy 2013, Artis Dilarang Pamer Bokong dan Payudara

Kompas.com - 08/02/2013, 13:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Para penampil di ajang Grammy Awards telah diperingatkan agar menjaga penampilan mereka pada malam penghargaan dengan tidak terlalu mengumbar bagian tubuh yang pribadi.

"Pastikan bokong dan payudara perempuan cukup tertutup. Kostum seperti thong akan jadi masalah. Mohon tidak terlalu banyak menunjukkan bokong. Kostum yang vulgar tidak boleh disiarkan," demikian memo dari Standards and Practices Department stasiun televisi CBS di laman Deadline.com yang dikutip Reuters.

Stasiun televisi CBS, yang akan menayangkan ajang Grammy Awards, juga meminta para musisi dan undangan yang akan tampil dalam seremoni tanggal 10 Februari mendatang tidak mengenakan atribut politik.

Peringatan itu dikeluarkan menyusul pertarungan panjang tentang penerapan standar kepatutan di jaringan televisi Amerika Serikat.

CBS pernah didenda 550.000 dollar AS oleh Komisi Komunikasi Federal karena menayangkan sekilas payudara Janet Jackson, yang kostumnya terbuka saat menyanyi di acara Super Bowl pada 2004.

Pengenaan denda itu kemudian dicabut dan Pengadilan Tinggi AS menguatkan keputusan itu pada Juni 2012. CBS mengaku "sangat menyesal" atas insiden itu.

Ajang tahunan Grammy Awards memberi penghargaan pada musisi terbaik sekaligus menjadi ajang promosi bagi bintang-bintang yang sedang naik daun.

Penampil dalam acara Grammy Award di Los Angeles tahun ini antara lain Rihanna, Justin Timberlake, Maroon 5, Frank Ocean, Alicia Keys, dan Elton John.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com