MALIQ & DEssentials Temukan "Taman Surga"

Kompas.com - 08/02/2013, 16:53 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Membuat album terkini mereka, Sriwedari, band MALIQ & D'Essentials mengaku bagai menemukan taman surga.

"Sriwedari itu menurut bahasa sansekerta artinya taman surga. Makanya, dalam suatu proses kreatif itu semuanya enjoy, bareng-bareng ngerjainnya, cepat, seakan bebas. Itu yang terjadi, ini momen 'taman surga' bagi kami," papar Angga (vokal) sekaligus mewakili Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum), di sela shooting Showcase, acara musik KompasTV, di Studio Orange, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2013). 

Proses kreatif album Sriwedari termasuk yang paling cepat dan paling seru bagi MALIQ & D'Essentials. "Prosesnya cepat. Dari nol enggak ada lagu, sampai jadi, prosesnya cuma tiga bulan. MALIQ biasanya bermain dengan pakemnya, tapi pada akhirnya kami bebasin saja, ternyata jadinya fresh bagi kami. Kami belum pernah membuat lagu yang seperti ini, which is fine," ujar Angga.

Bereksperimen di luar pakem soul black music pun kali ini berjalan mulus. Hal itu tak pernah terjadi sebelumnya. "Kami pernah coba-coba, jangan lagu yang seperti itu dan coba yang lain. Tapi, pas kami main, malah kurang sreg. Nah, pas pembuatan Sriwedari ini kami main bebas, tapi malah asyik, malah dapat nih (materi yang sesuai)," papar Angga.

Sriwedari akhirnya diklaim oleh MALIQ sebagai impian lima tahun lalu yang menjadi nyata. "Dari sisi marketing, Sriwedari keluaran dari label kami sendiri, Organic Records. Kami independen mulai dari perencanaan, produksi, sampai pemasaran. Jadi, momen Sriwedari ini sesuai dengan apa yang pernah kami bayangin lima tahun lalu, punya label, produksi album sendiri," ungkap Angga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.