Ide "Liar" Membuat MALIQ & DEssentials Ke Abbey Road

Kompas.com - 08/02/2013, 17:09 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com --  Berawal dari ide liar mereka yang muncul pada pukul 24.00 ke atas, band MALIQ & D'Essentials pergi ke Abbey Road Studios, London, Inggris. Mereka ke studio musik legendaris itu untuk mengerjakan mastering album terkini mereka, Sriwedari.

Menurut Angga, satu dari dua vokalis MALIQ, ia dan kawan-kawannya sebelumnya tak pernah berencana melakukan mastering album Sriwedari di Abbey Roas Studios. Ide "liar" mereka itu muncul suatu kali pada dini hari.

"Ini enggak direncanakan juga. Jadi, suatu malam, 'Coba kita e-mail Abbey Road'," cerita Angga sekaligus mewakili rekan-rekannya--Indah (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum). "Biasanya, ide liar itu masuk jam 12 ke atas, langsung liar, kadang malah terlalu liar. Nah, ini liar yang menghasilkan," sambung Angga, yang diwawancara di sela shooting acara musik KompasTV

Mereka lalu mengirim e-mail kepada pengelola Abbey Road Studios dan langsung mendapat tanggapan serta persetujuan. "Kami e-mail Abbey Road, enggak sampai sehari, dalam beberapa jam, langsung dapat jawabannya. Awalnya, kami cuma nanya, 'Bagaimana mau rekaman di Abbey Road', se-simple itu, langsung ada korespondensi yang cepat. Tektok, dalam dua-tiga hari kami sudah kirim materi," terangnya.

Untuk mastering tersebut, referensi MALIQ adalah The Beatles, band legendaris dunia dari Inggris yang mengerjakan sebagian album mereka di studio itu. Menurut Angga, karena menggunakan studio tersebut, nuansa Eropa juga masuk ke dalam album Sriwedari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.