MALIQ & DEssentials Tanpa Kata Cinta dalam "Tapak Sriwedari"

Kompas.com - 08/02/2013, 23:05 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak cara untuk mengungkapkan cinta, tak harus lewat ucapan kata cinta. Hal itu dilakukan oleh band MALIQ & D'Essentials dalam lagu "Tapak Sriwedari" dari album terbaru mereka, Sriwedari.

"Judul single-nya 'Tapak Sriwedari'. Ini tentang cinta yang kami gambarin. Kami pengin buat lagu cinta, tapi enggak ada kata-kata cinta di dalamnya seperti, 'Aku cinta dia'," kata Angga sekaligus mewakili Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum), dalam wawancara di Studio Orange Kompas TV, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Untuk itu, MALIQ & D'Essentials melahirkan istilah sendiri sebagai kata ganti cinta. "Jadi enggak ada kata-kata cinta. Kami menyebutnya, 'Bagai Sriwedari', bukan 'Rasa cintaku padamu'. Ini idealisme kami sendiri," kata Angga lagi.

Musik yang mereka cipta untuk Sriwedari juga merupakan hal penting bagi Angga dan kawan-kawan. "Yang spesial di lagu ini, kami merasa ini adalah salah satu lagu terbaik yang pernah kami miliki, dari segi lagunya, liriknya, aransemen musiknya, lebih dalam lagunya. Orang bilang kami jazz, tapi kami sendiri bilangnya soul black music. Tapi, kali ini kami berubah arah, mungkin lebih ke soul white music, karena kami sekarang kiblatnya ke British-pop, jadi sebegitu jauhnya," jelas Angga. "Tapi enggak semuanya berubah. Ada satu-dua lagu yang tetap kami pertahankan warna black music-nya, supaya penggemar MALIQ yang dari dulu enggak kehilangan banget," lanjutnya.

Penasaran dengan "Tapak Sriwedari"? Di Piazza Gandaria City, Minggu 10 Februari 2013, mulai pukul 16.00 WIB, MALIQ & D'Essentials akan menggelar Setapak Sriwedari Concert sekaligus peluncuran album Sriwedari. "Akan ada pembagian album gratis, sesi tanda tangan, dan konser. Suasananya intim banget, kami manggung di antara orang yang berlalu lalang di dalam mal," ujar Angga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.