Titi Lepas Nama Sjuman Bukan Karena Cerai

Kompas.com - 10/02/2013, 11:05 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari lalu Titi Sjuman mengganti nama yang digunakannya pada akun Twitter-nya menjadi Titi Rajo Bintang. Tepat pada ulang tahunnya yang ke-32, Minggu ini (10/2/2013), ia mulai menggunakan nama ayahnya, Rajo Bintang, di belakang namanya sendiri, baik untuk kegiatan pribadi maupun untuk pekerjaannya sebagai drummer, artis peran, dan model.

"Mulai tanggal 10 Februari 2013, yang bertepatan hari lahir saya, saya akan mengganti, memakai kembali nama asli saya, nama lahir saya, nama ayah saya, yaitu Titi Rajo Bintang," kata Titi--yang menggugat cerai drummer Wong Aksan--dalam wawancara di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2013) malam.

Nama Sjuman diambil dari nama sineas legendaris Sjuman Djaya, yang tak lain ayah dari Aksan, yang bernama asli Sri Aksana Sjuman. Namun, Titi menegaskan bahwa ia menggunakan kembali nama ayahnya bukan karena gugatan cerainya terhadap Aksan. "Ya, dengan atau tidak adanya perceraian ini (Titi mengganti nama belakangnya)," ucapnya.

Tapi, dengan menyebut bahwa kini ia melepas nama Sjuman bukan karena menggugat cerai Aksan, Titi juga mengungkapkan alasan sebenarnya ia melakukan hal itu. Ibu satu anak ini hanya memohon doa untuk kelancaran proses perceraiannya. "Maka dari itu saya mohon doanya dan semoga kami diberikan ketenangan dan kekuatan dalam keputusan ini. Ini adalah pelajaran yang sangat berharga. Biar kami hadapi proses ini berdua," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.