Matthew Sayersz: Maroon 5-Wiz Khalifa Adu Kuat dengan LMFAO

Kompas.com - 10/02/2013, 19:20 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kerja sama band asal AS Maroon 5 dengan rekan senegaranya, rapper Wiz Khalifa, dalam lagu "Payphone", diprediksi oleh vokalis Matthew Sayersz akan berjaya dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance versi Grammy Awards 2013 atau yang ke-55, yang akan digelar pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat di Staples Center, Los Angeles (California, AS).

"Itu prediksi saya dan alasannya adalah produksi musiknya bagus, ditambah Maroon 5 mengajak Wiz Khalifa yang kita tahu bahwa Wiz lagi cukup happening dan cukup menginspirasi industri musik internasional," ujar Matthew dalam wawancara dengan Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

"That's why orang banyak suka lagu 'Payphone' dan gue prediksi bakalan menang," lanjutnya.

Menurut vokalis berdarah Ambon kelahiran Bandung ini, "Payphone" dari Maroon 5 dan Wiz Khalifa memiliki musikalitas yang baik. "Di tengah industri yang semua (artis musiknya) mengarah ke dance-R&B, dan dengan tidak mengurangi nuasa pop rock alternatif atau gaya musiknya, mereka (Maroon 5) mampu memadukan dengan musik dance-R&B, ditambah Wiz ikut diajak featuring. Akhirnya, lagu itu jadi sesuatu yang menarik dan beda, dan market-nya luas," kupas Matthew.

Namun, untuk memenangkan kategori tersebut, Maroon 5 dan Wiz Khalifa diprediksinya akan mendapatkan pesaing berat dari rekan senegara mereka, duo paman-keponakan LMFAO. LMFAO masuk kategori itu dengan lagu "Sexy and I Know It", yang klip videonya sudah ditonton oleh lebih dari 200 juta pengakses YouTube. "Betul banget, kemungkinan saingannya dari lagu 'Sexy and I Know It' punya LMFAO, karena, buat gue, LMFAO sangat fenomenal. Itu alasan yang paling kuat," ujarnya.

Selain kedua nominee tersebut, kategori Best Pop Duo/Group Performance juga dihuni oleh Florence & The Machine ("Shake It Out"), Fun. featuring Janelle Monáe ("We Are Young"), dan Gotye featuring Kimbra ("Somebody that I Used to Know").

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.