Putri Ravi Shankar: Tak Apa-apa Kalah dari Ayah

Kompas.com - 11/02/2013, 08:21 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Anoushka, putri dari mendiang Ravi Shankar, legenda sitar India, menerimakan penghargaan Best World Music Album, yang dianugerahkan kepada sang ayah dalam Grammy Awards 2013, yang digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat. Anoushka juga menjadi nomine untuk kategori tersebut, tapi kalah dari Shankar.

"Tak apa-apa kalah dari ayah Anda," ucap pemain sitar dan komposer berusia 31 tahun itu ketika menerima penghargaan untuk Shankar tersebut.

Shankar, yang juga menerima secara tertunda Lifetime Achievement Award dalam Grammy Awards 2013, meraih Best World Music Album untuk albumnya yang berjudul The Living Room Sessions Part 1. Sementara itu, Anoushka masuk nominasi untuk kategori yang sama dengan albumnya yang berjudul Traveller.

Di panggung perhelatan itu, Anoushka juga mengatakan bahwa Senin (11/2/2013) waktu setempat bertepatan dengan dua bulan ayahnya meninggal dunia.

Shankar meninggal dunia pada Desember 2012 dalam usia 92 tahun sesudah menjalani operasi di La Jolla, California, dekat San Diego. Ketika mengembuskan napas terakhirnya, Shankar dikelilingi oleh keluarganya.

Selain Shankar, yang juga menerima Lifetime Achievement Awards 2013 adalah Carole King and the Temptations.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.