Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Ravi Shankar: Tak Apa-apa Kalah dari Ayah

Kompas.com - 11/02/2013, 08:21 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Anoushka, putri dari mendiang Ravi Shankar, legenda sitar India, menerimakan penghargaan Best World Music Album, yang dianugerahkan kepada sang ayah dalam Grammy Awards 2013, yang digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat. Anoushka juga menjadi nomine untuk kategori tersebut, tapi kalah dari Shankar.

"Tak apa-apa kalah dari ayah Anda," ucap pemain sitar dan komposer berusia 31 tahun itu ketika menerima penghargaan untuk Shankar tersebut.

Shankar, yang juga menerima secara tertunda Lifetime Achievement Award dalam Grammy Awards 2013, meraih Best World Music Album untuk albumnya yang berjudul The Living Room Sessions Part 1. Sementara itu, Anoushka masuk nominasi untuk kategori yang sama dengan albumnya yang berjudul Traveller.

Di panggung perhelatan itu, Anoushka juga mengatakan bahwa Senin (11/2/2013) waktu setempat bertepatan dengan dua bulan ayahnya meninggal dunia.

Shankar meninggal dunia pada Desember 2012 dalam usia 92 tahun sesudah menjalani operasi di La Jolla, California, dekat San Diego. Ketika mengembuskan napas terakhirnya, Shankar dikelilingi oleh keluarganya.

Selain Shankar, yang juga menerima Lifetime Achievement Awards 2013 adalah Carole King and the Temptations.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com