Gotye-Kimbra Singkirkan Maroon 5-Wiz Khalifa

Kompas.com - 11/02/2013, 08:37 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Instrumentalis multitalenta kelahiran Belgia berdarah Australia, Wouter "Wally" De Becker atau lebih dikenal dengan nama Gotye, bersama vokalis sekaligus pencipta lagu asal Selandia Baru, Kimbra Lee Johnson, meraih penghargaan Best Pop Duo/Group Performance versi Grammy Awards 2013 atau yang ke-55, yang digelar pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat atau Senin (11/2/2013) pagi WIB di Staples Center, Los Angeles (California, AS).

Berkat lagu "Somebody That I Used To Know", Gotye dan Kimbra berhasil mematahkan prediksi sebelumnya yang mengunggulkan kerja sama band asal AS Maroon 5 dengan rekan senegaranya, rapper Wiz Khalifa, dalam lagu "Payphone", dan kolaborasi paman-keponakan LMFAO. LMFAO masuk kategori itu dengan lagu "Sexy and I Know It", yang klip videonya sudah ditonton oleh lebih dari 200 juta pengakses YouTube.

Kemenangan Gotye dan Kimbra itu merupakan keberhasilan proyek musik Gotye tersebut. Untuk lagu yang diciptanya itu, Gotye berharap bisa menggandeng vokalis wanita. Seorang produser musik bernama Tetaz memberi rekomendasi kepada Gotye untuk melibatkan Kimbra sebagai penyanyi lagu "Somebody That I Used To Know". Hasilnya, lagu tersebut juga menjadi salah satu dari Billboard Top Songs of the Year, selain masuk nominasi Record of  the Year dan mendatangkan penghargaan Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.