"Lonely Boy", Lagu Rock Terbaik Grammy Awards Tahun Ini

Kompas.com - 11/02/2013, 09:55 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lagu "Lonely Boy" dari grup rock asal AS The Black Keys, yang merupakan single perdana album El Camino, memenangkan kategori Best Rock Song versi Grammy Awards 2013, yang dihelat di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat.

"Lonely Boy", yang pernah menduduki posisi teratas tangga-tangga lagu di beberapa negara, menempati urutan ke-64 Billboard Hot 100 versi AS, anak tangga kedua dalam Australian Singles Chart, dan posisi ke-33 Canadian Hot 100, dalam kategori tersebut berhasil menyingkirkan lagu-lagu saingannya, yaitu "Freedom At 21" (ciptaan Jack White), "I Will Wait" (Mumforf & Sons), "Madness" (Matthew "Muse" Bellamy), dan "We Take Care of Our Own" (Bruce Springsteen).

Pada Grammy ke-55 itu, "Lonely Boy", yang klip videonya yang gambarnya direkam secara one-shoot dengan menampilkan seorang lelaki yang menari dan bernanyi secara lipsync, masih memiliki peluang untuk menghasilkan dua lagi trofi berbentuk gramofon tersebut, yaitu dari kategori-kategori Best Rock Performance dan Record of the Year.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.