Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lonely Boy", Lagu Rock Terbaik Grammy Awards Tahun Ini

Kompas.com - 11/02/2013, 09:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lagu "Lonely Boy" dari grup rock asal AS The Black Keys, yang merupakan single perdana album El Camino, memenangkan kategori Best Rock Song versi Grammy Awards 2013, yang dihelat di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat.

"Lonely Boy", yang pernah menduduki posisi teratas tangga-tangga lagu di beberapa negara, menempati urutan ke-64 Billboard Hot 100 versi AS, anak tangga kedua dalam Australian Singles Chart, dan posisi ke-33 Canadian Hot 100, dalam kategori tersebut berhasil menyingkirkan lagu-lagu saingannya, yaitu "Freedom At 21" (ciptaan Jack White), "I Will Wait" (Mumforf & Sons), "Madness" (Matthew "Muse" Bellamy), dan "We Take Care of Our Own" (Bruce Springsteen).

Pada Grammy ke-55 itu, "Lonely Boy", yang klip videonya yang gambarnya direkam secara one-shoot dengan menampilkan seorang lelaki yang menari dan bernanyi secara lipsync, masih memiliki peluang untuk menghasilkan dua lagi trofi berbentuk gramofon tersebut, yaitu dari kategori-kategori Best Rock Performance dan Record of the Year.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com