Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Kostum dengan Konsep Dadakan

Kompas.com - 12/02/2013, 07:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (27) akan meluncurkan album kelima pada perhelatan Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, awal Maret mendatang. Album berisi delapan lagu itu bertitel #Andien.

”Sengaja pakai hashtag (tagar, tanda pagar) biar terkesan muda,” kata Andien seusai tampil di Djarum Super Mild Java Jazz On The Move, Plaza Semanggi, Jakarta, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, singel pertama album tersebut berjudul ”Bernyanyi Untukmu”.

Andien menuturkan, berkarier sebagai penyanyi sejak usia 14 tahun, dia tidak pernah merasa sebagai penyanyi jazz. Dia senang menyanyi berbagai genre lagu, tetapi paling suka menyanyi lagu jazz. Itu sebabnya, semua albumnya memiliki warna lagu berbeda.

”Saya memang agak ketinggalan soal lagu sekarang. Bahkan, lagunya Katy Perry yang sedang top pun saya baru tahu beberapa waktu lalu,” ujar perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini.

Begitu pula soal kostum untuk tampil di panggung. Dia sering kali tidak tahu konsep untuk busananya, tetapi beruntung mendapat bantuan dari perancang Carmanita. ”Biasanya serba dadakan. Seperti rok yang saya pakai ini, dibuat langsung di badan saya, bukan dengan menggunting bahan di atas meja. Mbak Nita memang hebat,” katanya memuji sembari mengelus kalung dari lilitan kain dan pita di lehernya. (TIA)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com