Andien: Kostum dengan Konsep Dadakan

Kompas.com - 12/02/2013, 07:18 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (27) akan meluncurkan album kelima pada perhelatan Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, awal Maret mendatang. Album berisi delapan lagu itu bertitel #Andien.

”Sengaja pakai hashtag (tagar, tanda pagar) biar terkesan muda,” kata Andien seusai tampil di Djarum Super Mild Java Jazz On The Move, Plaza Semanggi, Jakarta, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, singel pertama album tersebut berjudul ”Bernyanyi Untukmu”.

Andien menuturkan, berkarier sebagai penyanyi sejak usia 14 tahun, dia tidak pernah merasa sebagai penyanyi jazz. Dia senang menyanyi berbagai genre lagu, tetapi paling suka menyanyi lagu jazz. Itu sebabnya, semua albumnya memiliki warna lagu berbeda.

”Saya memang agak ketinggalan soal lagu sekarang. Bahkan, lagunya Katy Perry yang sedang top pun saya baru tahu beberapa waktu lalu,” ujar perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini.

Begitu pula soal kostum untuk tampil di panggung. Dia sering kali tidak tahu konsep untuk busananya, tetapi beruntung mendapat bantuan dari perancang Carmanita. ”Biasanya serba dadakan. Seperti rok yang saya pakai ini, dibuat langsung di badan saya, bukan dengan menggunting bahan di atas meja. Mbak Nita memang hebat,” katanya memuji sembari mengelus kalung dari lilitan kain dan pita di lehernya. (TIA)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.