Garneta: Didi dan Jane Shalimar Sudah Menikah Siri - Kompas.com

Garneta: Didi dan Jane Shalimar Sudah Menikah Siri

Kompas.com - 12/02/2013, 07:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Garneta Haruni mengaku tak peduli lagi dengan apapun yang dilakukan oleh Didi Soekarno, suaminya. Garneta sudah tahu bahwa Jane Shalimar dan Didi Soekarno sudah lama menikah siri.

“Saya tahu mereka sudah menikah siri dan tinggal serumah. Tapi I don’t care, silakan mau berbuat apa saja. Meskipun itu tak etis dilakukan dalam status Didi yang ketika itu belum bercerai dari saya,” tutur Garneta berapi-api seperti dikutip tabloidnova.com.

Menurut cerita Garneta, dulu, dia keluar dari rumah karena mendapat perlakuan dari Didi yang tidak bisa diterimanya. Perlakuan apa itu?  “Itu tak etis saya ungkap ke media. Ini hanya untuk bukti di pengadilan. Lagi pula, saya keluar rumah juga sudah sepengetahuan kakaknya Didi, yaitu Mas Romy Soekarno dan saya juga dijemput oleh kedua orangtua saya. Jadi di sini saya luruskan ya, saya meninggalkan rumah bukan kabur atau bukan tanpa sebab,” tekannya.

Seharusnya, kata Garneta lagi, meskipun istri sudah pergi dari rumah, jika suami menikah lagi minimal memberitahu lewat sms (short message service), namun akan lebih elok bila dilakukan dengan lisan. “Oke, enggak masalah dia menikah lagi, tapi urus dulu dong masalah rumah tangganya dengan saya. Ini enggak, saya ditelantarkan begitu saja, dia sudah menikah lagi sama orang lain,” tuturnya.

Yang membuatnya bertambah kesal karena uang mut’ah dan masa idah yang diajukannya sebesar 1 miliar lebih kepada Didi hanya disanggupi sebesar Rp 20 juta. “Sangat jauh dari tuntutan saya. Yang saya minta kan uang gono-gini, mut’ah dan idah.Saya pikir wajar kok saya minta segitu, masa kasih Rp 20 juta seperti bayar orang yang one night stand aja,” katanya kesal.

Pada Selasa (12/2/2013), rencananya pihak Garneta akan menjawab kesanggupan Didi tersebut. Dalam persidangan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan sebelumnya, baik Didi maupun Garneta belum terlihat bersama-sama menghadiri sidang.

Erni

 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X