Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Maju Pilpres, Rhoma Irama Akan Galang Koin

Kompas.com - 14/02/2013, 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Rhoma Irama mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2014 mendatang. Hanya, ia tak mau mengeluarkan biaya kampanye dari uang pribadinya. Hal itu, kata Rhoma, dikhawatirkan akan mengotori niat dasarnya menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.

"Saya enggak mau membebani negara dan saya sendiri. Meski saya punya uang, saya enggak mau menggunakan uang saya untuk mencapai ini karena kalau saya menggunakan uang untuk ambisi ini, tak baik," paparnya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Rabu (14/2/2013) dini hari.

"Saya bukan capres yang mengajukan diri atau memprogramkan diri dengan berbagai macam kesiapan, termasuk kesiapan materi," tambahnya lagi.

Untuk itu, rencananya, ia akan melibatkan semua elemen masyarakat yang mendukungnya. Rhoma berencana mengajak masyarakat untuk mendukung dirinya dengan menggalang dana untuk melakukan kampanye. Hal itu menurutnya bisa membuat masyarakat punya keterikatan dan ikut merasa memiliki Republik Indonesia.

"Saya ingin melibatkan masyarakat, mereka merasa memiliki, bertanggung jawab atas bangsa ini. Jadi, ini yang saya coba, akan melibatkan masyarakat, yang mungkin 1.000 rupiah per orang," ujarnya.

Menurut ayah dari pedangdut Ridho Rhoma ini, hal itu pun akan menjadi bukti elektabilitasnya. "Saya ingin bahwa elektabilitas ini kita buktikan karena umat. Saya ingin minta dukungan rakyat, bila rakyat berkenan mendukung Rhoma, mari kita berpartisipasi mewujudkan cita-cita umat itu," tegasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com