Elektabilitas di Peringkat Empat, Raja Dangdut "Pede" Jadi Presiden

Kompas.com - 15/02/2013, 11:44 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku semakin percaya diri untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 mendatang. Keyakinan itu, kata Bang Haji—begitu ia disapa—kian bertambah setelah melihat hasil sejumlah survei, salah satunya dari Pusat Data Bersatu (PDB), yang menunjukkan elektabilitasnya meraih 10,4 persen dan berhasil menduduki peringkat keempat.

"Buat saya, satu indikasi masyarakat semakin serius dalam pencapresan Rhoma Irama. Itu indikatornya bahwa masyarakat semakin serius ke arah situ," ujar Rhoma saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Yang membuat Rhoma begitu yakin lantaran ia mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain keluarga, tentunya dari salah satu partai yang akan mengusungnya sebagai balon (bakal calon) presiden. Rhoma pun sesumbar bahwa dalam waktu dekat dirinya akan menandatangani kesepakatan dengan salah satu partai yang mendukungnya.

"Support keluarga insya Allah dukung. Kami memang sudah ada rencana tanda tangan MoU pada Maret mendatang. Bahwa persyaratan konstitusional enggak usah banyak partai, didukung satu partai atau beberapa," paparnya lagi.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan ayah dari pedangdut Ridho Rhoma ini, termasuk memetakan cara kampanyenya nantinya. "Soal itu akan segera disusun," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.