Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elektabilitas di Peringkat Empat, Raja Dangdut "Pede" Jadi Presiden

Kompas.com - 15/02/2013, 11:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku semakin percaya diri untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 mendatang. Keyakinan itu, kata Bang Haji—begitu ia disapa—kian bertambah setelah melihat hasil sejumlah survei, salah satunya dari Pusat Data Bersatu (PDB), yang menunjukkan elektabilitasnya meraih 10,4 persen dan berhasil menduduki peringkat keempat.

"Buat saya, satu indikasi masyarakat semakin serius dalam pencapresan Rhoma Irama. Itu indikatornya bahwa masyarakat semakin serius ke arah situ," ujar Rhoma saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Yang membuat Rhoma begitu yakin lantaran ia mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain keluarga, tentunya dari salah satu partai yang akan mengusungnya sebagai balon (bakal calon) presiden. Rhoma pun sesumbar bahwa dalam waktu dekat dirinya akan menandatangani kesepakatan dengan salah satu partai yang mendukungnya.

"Support keluarga insya Allah dukung. Kami memang sudah ada rencana tanda tangan MoU pada Maret mendatang. Bahwa persyaratan konstitusional enggak usah banyak partai, didukung satu partai atau beberapa," paparnya lagi.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan ayah dari pedangdut Ridho Rhoma ini, termasuk memetakan cara kampanyenya nantinya. "Soal itu akan segera disusun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com