Bagi Reza Rahadian, Ainun Terlalu Berkualitas

Kompas.com - 17/02/2013, 09:10 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian, yang sekarang belum memiliki pacar apalagi istri, menilai bahwa perempuan seperti mendiang Hasri Ainun Habibie terlalu berkualitas untuknya.

"Ketinggian standarnya. Kalau doa ingin mendapatkan yang seperti Ibu Ainun, sih ya. Tapi, saya enggak berani yang seperti Ibu, yang dokter, atau (dari sisi) pengabdian. Saya enggak berani berekspektasi," kata Reza ketika hadir dalam peringatan 1.000 hari meninggalnya Ainun, di kediaman sang suami, mantan presiden RI BJ Habibie, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2013) malam.

Tapi, Reza tak merasa iri. "Ngiri yang gimana, orang saya enggak dapat-dapat (pasangan). Tapi, buat saya, ini inspiring story line, siapa yang enggak mau punya istri seperti Ibu Ainun dan siapa yang enggak mau punya suami seperti Pak Habibie," ujar pemeran sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun ini. "Ibu Ainun seorang yang rela tidak memberi tahu suatu hal demi suaminya yang mengurus negara, yang mungkin jauh lebih penting daripada dirinya sendiri. Itu yang paling menyentuh dari kisah mereka," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.