Jolie-Pitt Berbisnis Minuman Anggur

Kompas.com - 18/02/2013, 13:06 WIB
EditorAti Kamil

CORRENS, KOMPAS.com -- Brad Pitt dan Angelina Jolie rupanya tidak cukup puas dengan penghasilan mereka di panggung hiburan, karena pasangan ini telah memulai bisnis pembuatan minuman anggur.

Pasangan bintang Hollywood ini akan bekerja sama dengan penjual anggur Perancis, Marc Perrin, di kediaman mewah mereka di Perancis.

Brad Pitt dan Angelina Jolie telah mengambil alih produksi anggur merah yang sebelumnya dikenal dengan nama Pink Floyd itu, sesuai dengan nama band Inggris yang merekam album The Wall di Chateau Miraval di Correns, yang kini telah menjadi rumah kedua Pitt dan Jolie sejak 2008.

Properti di Perancis yang memiliki kebun anggur seluas 60 hektar dan sebuah rumah mewah layaknya istana ini awalnya di sewa Pitt dan Jolie selama tiga tahun sebelum akhirnya dibeli.

Rumah ini kemudian mengalami beragam renovasi sejak dimiliki mereka, dan diketahui memiliki 35 kamar dan sebuah kapel.

Kediaman mewah ini sebelumnya dimiliki oleh pianis jazz Perancis Jacques Loussier. Studio rekaman di dalam rumah ini juga pernah digunakan oleh Sting dan The Cranberries, selain oleh Pink Floyd.

Kediaman Jolie-Pitt di Perancis itu memiliki kebun anggur seluas 60 hektar.

Anggur Miraval 2012 produksi pasangan ini akan dilempar ke pasar pada Maret mendatang dengan membawa nama Jolie-Pitt dan Perrin. Mereka juga akan memproduksi anggur putih yang diperkirakan mulai dijual akhir tahun ini.

"Mereka... ingin menjamin bahwa mereka membuat anggur yang terbaik," kata Perrin kepada situs anggur decanter.com.

"Mereka hadir saat musim pencampuran tahun ini dan mereka mengawasi semuanya dari instalasi kilang anggur--di mana kami sudah mengganti tangki ke baja anti karat--hingga pengerjaan label pada beragam macam anggur," lanjut Perrin.

Selain Pitt dan Jolie, Sting, aktor Gerard Depardieu, dan sutradara Francis Ford Coppola merupakan sejumlah sosok publik lain yang terlibat dalam bisnis anggur.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X