Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke-JK Bicara soal Kantong Darah

Kompas.com - 21/02/2013, 10:33 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka mengaku, kunjungannya ke kediaman mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang kini menjabat Ketua Palang Merah Indonesia, untuk membicarakan kebutuhan kantong darah di daerah. Materi diskusi soal ini, katanya, terkait dengan program yang dirancangnya.

"Ada beberapa rencana dan program yang saya membutuhkan masukan Pak JK. Program terkait persoalan industri kantong darah. Kurang lebih seperti itu," ujar Rieke, saat menyambangi kediaman Jusuf Kalla di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Rieke yang mendatangi kediaman JK dengan didampingi suaminya, Donny Gahral Adian, mengaku, kedatangannya atas inisiatif sendiri. "Saya yang meminta bertemu dengan Pak JK karena industri kantong darah itu mendesak tidak hanya di Jabar, tapi juga bagi Indonesia," kata calon gubernur dari PDI Perjuangan ini.

Pemilihan Gubernur Jabar periode 2013-2018 akan berlangsung pada 24 Februari 2013. Rieke Diah Pitaloka berpasangan dengan aktivis antikorupsi Teten Masduki. Mereka akan bersaing dengan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Dede Yusuf-Lex Laksamana, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim, dan satu-satunya pasangan independen, yakni Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com