Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira "Baby Macan": Terharu Manggung Bareng Trio Macan

Kompas.com - 21/02/2013, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Kata-kata bijak itu setidaknya mengena pada diri Ira Fitriani alias Iradut (20). Meski hanya masuk 10 besar di ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2013 di Trans TV, keberuntungan datang kepada mojang Bandung itu dalam menapaki industri musik dangdut.

Kualitas vokal dan aksi panggung dara kelahiran Bandung, 4 April 1992, itu dilirik Proaktif Manajemen, tempat bernaung grup vokal dangdut Trio Macan. Bahkan, dia pun telah masuk dapur rekaman dan memiliki single bertajuk "Lagu Sexy" featuring Trio Macan.

“Jujur aku bangga dan terasa seperti mimpi. Ternyata apa yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya bisa terjadi. Bisa membuat rekaman bareng penyanyi idola aku. Apalagi lagu yang aku bawakan ini dipopulerkan oleh Trio Macan, tapi sekarang (Lagu Sexy) aku bawain dan mereka jadi featuring aku," kata Ira kepada Wartakotalive.com di sela-sela acara "Dangdut Fantastik" di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013) malam.

Ira juga mengaku sempat terharu karena personel Trio Macan dengan senang hati menjadi featuring pada debut single-nya itu. Bahkan, dirinya oleh awak Trio Macan—Iva Novanda, Chacha Serly, dan Lia Amelia—diberi julukan "Baby Macan".

"Waktu pertama kali tampil bersama Trio Macan di acara 100% Ampuh Global TV aku sempat nangis dan nervous berat karena senang banget. Aku juga diperkenalkan kepada penonton sebagai sebagai Baby Macan," kata Ira.

Keberuntungan atas talenta yang dimiliki mahasiswi semester 3 Jurusan Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, itu tidak hanya sampai di situ. Saat ini Ira juga mendapatkan kontrak mengisi acara musik dangdut untuk Trans TV selama dua tahun.

"Sebelumnya sempat dikontrak tiga bulan, sekarang alhamdulillah diperpanjang jadi dua tahun," kata Ira yang tersingkir di ajang IMB karena minus polling SMS dari pemirsa.

Disinggung seputar julukan goyang tertentu yang kerap menjadi embel-embel sebagai biduan dangdut, Ira sendiri emoh mengekor seperti itu.

"Sebagai dangdut, namanya goyangan sudah pasti bila sedang nyanyi di panggung. Selama ini aku selalu mengedepankan kualitas suara, komunikatif, dan bisa menghibur penonton," kata lajang yang memiliki tinggi 155 cm dan bobot 43 kg itu.

Sementara disinggung soal kehidupan pribadinya, sebagai perempuan yang telah beranjak dewasa, Ira mengaku masih jomblo alias masih sendiri. “Aku belum mau mikirin cowok dulu. Aku ingin konsentrasi karier dulu karena aku tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang datang kali ini. Apalagi aku sudah terikat perjanjian sama produser, belum boleh pacaran serius sebelum sukses sebagai penyanyi dangdut,” pungkas Ira dengan mimik serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com