Addie MS Tampilkan Sisi Lain Palestina

Kompas.com - 22/02/2013, 17:53 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemimpin orkestra yang juga pemain piano, pencipta lagu, komposer, aranjer, dan produser musik Addie MS (53) akan mengetengahkan sisi lain, yaitu sisi musikal, dari negeri Palestina. Di Aulia Simfonia, Kemayoran, Jakarta Pusat, 30-31 Maret 2013, dan di di Academic Workshop Institut Kesenian Jakarta, 1 April 2013, Addie akan tampil bersama The Palestine National Orchestra.

Addie dan orkestra tersebut akan menghadirkan karya sejumlah komponis dari luar dan dalam Indonesia. Dari luar Indonesia ada komposisi dari, sebut saja, Ludwig van Beethoven, sedangkan dari dalam negeri ada komposisi dari, antara lain, Ismail Marzuki. Aransemen untuk komposisi Nusantara itu akan digubah oleh Addie.

"Saya sangat senang bisa terlibat dalam konser ini," kata suami dari vokalis Memes itu kepada para wartawan di Jakarta, Kamis (21/2/2013). "Terkejut negara Palestina mempunyai orkes simfoni dengan menghadirkan musisi berintelektual tinggi," kata ayah dari Kevin Aprilio, yang juga berkecimpung dalam dunia musik, ini lagi.

The Palestine National Orchestra akan menurunkan 48 pemusik. Mereka berdarah Palestina dan tinggal tersebar di Jepang, Australia, AS, Cile, Inggris, Italia, Jerman, Yunani, Perancis, Spanyol, dan Belgia. Mereka, antara lain, para pemusik internasional, yaitu Nabih Boulosnow (violin), Charlie Bisharat (violin), Basel Theodory (violin), Nhassim Ghazale (violin), dan Bassam Nashawati (bas).

"Konser ini adalah bukti bahwa Palestina memiliki sisi lain yang jarang diketahui banyak orang di Indonesia," ujar Rami Tasrawi, Managing Director PT Agate Convex, promotor konser tersebut. "Musik sangat universal. Dengan bermusik, kita dapat mengenal budaya sebuah bangsa. Negeri kami juga memiliki sebuah orkestra yang dapat dinikmati para pecinta musik di Tanah Air Indonesia," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.