Gita Gutawa Hidup di Dua Dunia

Kompas.com - 24/02/2013, 14:02 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Gita Gutawa (20) merasa hidup di dua dunia yang benar-benar berbeda. Di satu sisi, ia sibuk menyelesaikan kuliah ekonomi di Universitas Birmingham, Inggris. Namun, ia tetap menyediakan waktu untuk menulis lagu bagi Indonesia.

"Sekarang saya seperti punya dua dunia, saat di Inggris, saya konsentrasi belajar, dan di Indonesia saya bisa menyanyi, shooting, pemotretan iklan, dan bisa bermain dengan teman dan keluarga," kata Gita.

Di sela waktu kosong kuliah, Gita menulis lagu dan bereksperimen dengan musik. "Album baru saya mudah-mudahan bisa saya selesaikan tahun ini," tambahnya.

Bersama sang ayah, Erwin Gutawa, Gita juga sedang belajar menjadi produser dari sebuah acara televisi yang melibatkan anak-anak muda berbakat dengan karakter suara yang berbeda-beda. Ia terlibat mulai dari proses audisi, pembentukan konsep, pemilihan lagu, serta penentuan standar kualitas untuk album.

"Saya memulai karier menyanyi sejak umur 11 tahun. Sudah hampir sembilan tahun yang lalu. Saya sangat bersyukur dan pastinya sekarang saya senang bisa membagi pengalaman dan pelajaran yang telah saya dapat selama ini kepada anak-anak yang memang pantas mendapatkannya," ujar Gita.

Ditunggu tayangan acaranya... (WKM)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X