Nirina-Ernest Sepakat Unggulkan "Argo"

Kompas.com - 24/02/2013, 18:49 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suami istri Ernest "Cokelat" dan Nirina Zubir sama-sama memilih Argo untuk menjadi film terbaik dalam Academy Awards 2013, yang akan digelar pada Minggu (24/2/2013) waktu setempat di Los Angeles (California, AS).

Pasangan yang telah dikaruniai dua buah hati ini mengaku takjub dengan film yang diangkat dari kisah nyata itu. "Argo itu kisah nyata, tapi enggak lebay. Nyangkut nyawa gitu kan tuh film. Gue jagoin itu karena realitanya bener-bener kerasa," ujar Ernest kepada Kompas.com "Ya, Nirina juga dukung, termasuk semua yang ada di film itu, sepeti aktornya, mudah-mudahan menang," timpal Nirina dengan semangatnya.

Mereka juga takjub kepada aktor Ben Affleck menyutradarai film tersebut. Terlebih, menurut keduanya, suasana film itu amat terasa nyata sedari awal dan selalu membuat "kejutan" baru pada setiap adegannya.

"Biasanya lihat film kejadian nyata, tapi baru tercengang pas di akhir. Tapi, ini  dari awal, bener-bener enggak jauh dari kejadian nyata," papar Ernest.

Namun, jalan Argo untuk meraih trofi Oscar akan dihalangi oleh para pesaingnya, yakni, Amour, Beasts of the Southern Wild, Django Unchained, Les Miserables, Life of Pi, Lincoln, Silver Linings Playbook, dan Zero Dark Thirty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.