Duo Bandanaira Bangga Indonesia

Kompas.com - 24/02/2013, 18:58 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua sahabat, pianis Irsa Destiwi dan penyanyi Lea Simandjuntak, yang tergabung dalam duo Bandanaira siap tampil di Java Jazz, pekan depan. Mereka akan menampilkan lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah seperti yang pernah mereka garap dalam album The Journey of Indonesia. Tersebutlah, antara lain, "Maju Tak Gentar", "Nyiur Hijau", "Indonesia Pusaka", dan sejumlah lagu daerah yang akan digarap dengan rasa jazz akustik.

"Kita kepingin anak-anak sekarang menyukai lagu-lagu nasional. Caranya, kita kemas dengan keren agar mereka bangga," kata Lea.

Bangga?

"Ya, bangga, karena banyak anak muda yang kecewa dengan kondisi Indonesia. Kami mempunyai perasaan yang sama. Tapi, kami tidak menyikapi dengan marah-marah. Kami mengangkat rasa bangga pada Indonesia lewat lagu," kata Lea.

Dijadwalkan tampil pada Sabtu (2/3/2013) di Java Jazz, Bandanaira didukung Doni Sundjoyo pada kontrabas, Dony Koeswinarno (flute/saksofon), dan Syarif Wiradz (perkusi).

Irsa dan Lea bersahabat sejak masih kuliah. Mereka kemudian sibuk sendiri-sendiri. Ketika menyatu dalam Bandanaira, di panggung, mereka juga asyik sendiri-sendiri, tetapi kompak. Irsa yang pendiam asyik di belakang keyboards. Lea lincah beraksi di panggung.

"Saya memang enggak bisa ngomong di panggung. Mendingan Lea saja, he-he-he...," kata Irsa. (XAR)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.