Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjahat Ditangkap Setelah Berfoya-foya di Gangnam

Kompas.com - 24/02/2013, 20:34 WIB

Pihak kepolisian Korea Selatan mengatakan mereka menahan seorang pria yang menggelapkan lebih dari 4 juta dolar AS dari perusahaannya dan menjalani operasi plastik untuk menghindari penahanan.

Pria berusia 33 tahun yang disebut Yoon itu dituduh mengirim dana dari perusahaan elektronik ke enam rekening bank rahasia. Ia dilaporkan bersenang-senang selama 10 hari di bar-bar kawasan Gangnam di ibukota Seoul dan menarik dana banyak untuk berbagai hal termasuk membeli mobil Mercedes.

Polisi mengatakan Yoon menjalani operasi plastik sehingga polisi tidak dapat melacaknya. Namun detektif berhasil mengejarnya setelah menangkap dua pria yang membantu ia bersembunyi termasuk meminjamkan rumah dan telepon seluler.

Identitas dan Wajah Baru

Yoon keluar dari perusahaannya awal Januari dan menghabiskan ratusan juta won di bar-bar kelas tinggi di Gangnam. Ia menjalani operasi plastik di kota Gwangju dan keluar dengan kartu identitas baru.

Yoon benar-benar berubah saat ia ditangkap, kata juru bicara polisi kepada kantor berita AFP. "Hidup dan matanya berubah, dan keseluruhan wajahnya juga berubah drastis," kata juru bicara polisi itu.

Kawasan Gangnam menjadi terkenal di dunia setelah rapper Korea Selatan Psy mempopulerkan lagunya Gangnam Style, dengan video berlatar kawasan mewah di Seoul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com