Kejutan untuk Lawrence di Panggung Oscars

Kompas.com - 25/02/2013, 13:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis peran Jennifer Lawrence (22) akhirnya terpilih sebagai Aktris Terbaik dalam Academy Awards 2013 ke-85, yang diumumkan di The Dolby Theatre, California, Minggu (24/2/2023) malam atau Senin WIB.

Akting Lawrence dengan film Silver Lining Playbook, sukses menyisihkan sejumlah aktris kawakan lainnya, seperti Jessica Chastain (Zero Dark Thirty), Emmanuelle Riva (Amour), Quvenzhane Wallis (Beast of the Southern Wild), hingga Naomi Watts (The Impossible).

Lawrence yang juga dikenal memerankan karakter Katniss Everden di film The Hunger Games (2012), lahir di Louisville, Kentucky (AS) pada 15 Agustus 1990. Karier beraktingnya mulai dirintis ketika dia menghabiskan musim panasnya di Manhattan saat masih berusia 14 tahun.

Seiring perkembangannya, Lawrence ikut membintangi beberapa iklan dan berperan di beberapa film sebelum keluarganya hijrah ke Los Angeles. Di situlah Lawrence mulai mengejar mimpi sesungguhnya begitu mendapat kesempatan unjuk kebolehan akting di serial situasi komedi TBS, The Bill Engvall Show (2007), film  The Poker House  (2008), dan The Burning Plain (2008). 

Ada kejadian tak akan terlupakan baginya saat hendak menerima Oscar, ia sempat terpeleset lantaran langkahnya tersangkut gaun yang dikenakannya. Ia juga mendapat pelukan dari sang ibu saat hendak naik ke atas panggung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.