Lagi, Ario Bayu Promosikan Indonesia Lewat Film

Kompas.com - 27/02/2013, 10:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ario Bayu (28) kembali bekerjasama dengan pihak asing dalam penggarapan film yang dibintanginya. Kali ini, Ario Bayu bekerjasama dengan aktor dan pelaku film asal Amerika seperti sang sutradara Conor Allyn, Kellan Lutz dan Mike Lucock.

Menurut Ario film ini bisa mengangkat budaya Indonesia di mata luar negeri. Terlebih shooting banyak dilakukan di Candi Borobudur. "Ini bukan budaya Jawa aja, ini lebih seluruh budaya Indonesia. Bisa diresonansikan pada semua kultur di Indonesia. Kaya teman-teman di New Zaeland nganggep Indonesia masih jungle. (Film) Ini salah satu cara promosi baru," kata Ario saat ditemui di @america, Pasicif Place, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Dalam film yang bergenre action itu, Ario berperan sebagai Hashim, detektif dari kesatuan Densus 88. Tak sedikit adegan laga yang harus dilakoni Bayu, tapi tak jarang pula ia menggunakan peran pengganti.

"Ada beberapa yang pakai stunt man, ada yang enggak. Kalao adegan yang ringan-ringan aja yang enggak pakai stunt man," tambahnya.

Sebelumnya Ario Bayu juga pernah bekerjasama dengan pihak asing saat membintangi film  Dead Mine. Pastinya, ia merasakan perbedaan saat bekerja sama di film  Dead Mine dan Java Heat.
"Menurut gue kita sama dalam hal kreativitas kru dan kompetensi mirip, cuma sistemnya mereka lebih terbentuk. Jadi enggak terlalu jadi sapi perah kayak di sini," tekannya.

Java Heat sendiri akan tayang di Indonesia pada 18 April 2013, menyusul kemudian di Amerika Serikat pada 10 Mei 2013 dan Australia juga Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.