Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Hathaway Meminta Maaf kepada Valentino

Kompas.com - 27/02/2013, 21:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Anne Hathaway meminta maaf kepada perancang fashion kawakan Italia Valentino (80) karena tidak jadi mengenakan gaun buatannya dalam pergelaran Academy Awards 2013, yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles (California, AS), Minggu lalu (24/2/2013) waktu setempat.

Aktris 30 tahun yang meraih trofi Oscar untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role Pendukung Terbaik ini mengagetkan orang-orang karena datang ke perhelatan tersebut dengan mengenakan gaun pink pucat berlabel Prada. Padahal, beberapa jam sebelumnya, Valentino mengeluarkan pernyataan bahwa ia telah menyiapkan busana untuk sang bintang film Les Miserables.

Anne menjelaskan bahwa ia, "Sangat menyesal telah menimbulkan kekecewaan," karena memutuskan mengenakan gaun karya perancang fashion lain.

Diberitakan oleh femalefirst.co.uk, keputusan tersebut diambil oleh Hathaway setelah mendengar bahwa aktris Amanda Seyfried dikabarkan mengenakan busana yang sangat mirip dengan gaun Valentino itu.

"Meskipun saya menyukai busana yang saya kenakan, itu keputusan mendadak yang sangat sulit, karena saya telah menantikan kesempatan menggunakan busana Valentino untuk menghargai hubungan akrab saya dengan rumah mode itu dan Valentino sendiri," ujar Hathaway.

Valentino merupakan kawan lama dari sang aktris. Ia merancang gaun pernikahan pink dan putih yang dikenakan oleh Hathaway pada upacara pernikahannya dengan Adam Shulman September 2012.

Sementara itu, dalam Oscars 2013, Hathaway dibantu oleh master fashion selebriti Rachel Zoe. Zoe juga dikabarkan membantu Jennifer Lawrence, pemenang kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role, untuk memilih gaun Christian Dior Haute Couture. (nan/Heppy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com