"Pensiun" Main Film, Uggie The Dog Jadi "Juru Bicara"

Kompas.com - 28/02/2013, 16:40 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Uggie The Dog, anjing yang menjadi bintang film bisu The Artist, telah menandatangani kontrak dengan organisasi peduli binatang The Humane Society of the United States.

Anjing berjenis Jack Russell Terrier, yang pada 2012 pensiun dari penampilan di layar lebar, kini menjadi "juru bicara" bagi Pets of Valor Awards, yang diselenggarakan oleh organisasi tersebut. Kegiatan itu berupa penganugerahan penghargaan bagi para anjing dan kucing penyelamat atas aksi kepahlawanan mereka.

Dikisahkan dalam film The Artist, tokoh yang dimainkan oleh aktor Jean Dujardin diselamatkan dari sebuah gedung yang dilahap api oleh anjing miliknya, yang diperankan oleh Uggie. The Artist telah mengumpulkan lima trofi Oscar dari Academy Awards 2011, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Michel Hazanavicius), dan Aktor Terbaik (Dujardin).

Pada 2 Juni 2013, Uggie akan mengumumkan para peraih Pets of Valor Awards 2013. Uggie, yang juga main dalam film Water for Elephants, yang dibintangi oleh aktris Reese Witherspoon, gembira menyambut penampilannya tersebut.

"Uggie merasa terhormat karena dipilih oleh The The Humane Society of the United States untuk menjadi 'juru bicara' The Pets of Valor Awards. Meskipun awalnya ia sempat ragu-ragu ketika mendengar kucing juga dimasukkan dalam ajang itu, kini ia menyukai ide bahwa ia memiliki alasan untuk menyampaikan sesuatu tentang kucing, bukan menyalaki kucing," tutur sang pelatih, Omar Von Muller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.