Ario Bayu Pilih Seni Ketimbang Bisnis

Kompas.com - 01/03/2013, 10:36 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis film Ario Bayu (28) berencana dalam dua tahun ke depan bersekolah lagi. Bukan untuk mengejar gelar, melainkan untuk menambah ilmu dan menyegarkan kembali isi kepalanya. Dia ingin melanjutkan sekolah di Selandia Baru.

”Itu rencana jangka menengah. Pilihan ke Selandia Baru karena saya dulu menyelesaikan SMA di sana dan pernah kuliah di jurusan bisnis di Hamilton. Lagi pula, orangtua saya masih tinggal di sana,” kata Bayu, Selasa (26/2).

Bayu mengakui, studinya di jurusan bisnis berhenti di tengah jalan karena jurusan itu tidak sesuai dengan minatnya. Dia juga enggan kerja rutin seperti pegawai kantor. Pria kelahiran Jakarta, 6 Februari, ini lebih menyukai kerja di bidang seni.

”Saya senang kerja di bidang perfilman, suasananya, orang-orangnya, kreativitasnya. Pokoknya menyenangkan dan sesuai minat saya,” ujar Bayu yang antara lain membintangi film Kala, Laskar Pelangi, The Tarix Jabrix, Darah Garuda, Dilema, Dead Mine, dan Java Heat.

Setelah membintangi belasan film, Bayu mendapat ucapan selamat dari teman-teman masa kecilnya yang lama tak bertemu. Namun, dia dapat berjalan-jalan dengan tenang di mal atau tempat publik lainnya tanpa takut dikejar-kejar penggemar.

”Aaah, saya kan tidak seterkenal itu. Menjadi pemain film itu profesi, bukan untuk menjadi terkenal saja,” katanya.  (TIA/rwn)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.