MALIQ & DEssentials Ganti Warna

Kompas.com - 01/03/2013, 23:52 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kostum hitam, putih, dan abu-abu ditinggalkan oleh MALIQ & D'Essentials untuk tampil di panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2013, Jumat (1/3/2013) malam. Itu ada hubungannya dengan konsep album baru mereka, Sriwedari.

Di panggung Hall A3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Angga (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), Jawa (bas), dan Widi (drum) tampil mengenakan kostum warna-warni. "Konsep yang dipakai itu Sriwedari. Biasanya, kami pakai putih, hitam, abu-abu. Tapi, kalau di Sriwedari lebih ada merahnya yang enggak terlalu nonjok, ada hijaunya," jelas Angga.

Angga bersama rekan-rekannya mencoba menerjemahkan arti kata Sriwedari ke warna kostum. "Ketika bilang Sriwedari, yang berarti taman surga, pastinya yang kebayang bukan yang hitam, putih, abu-abu, yang lebih ke nuansa antartika. Ini lebih ke 'colorful yang MALIQ'," paparnya.

Meski hitam, putih, dan abu-abu ditinggalkan oleh MALIQ & D'Essentials, ada hal yang mereka tetap pertahankan. Apa itu?

"Rapinya masih kami pertahanin, eksklusivitasnya masih kami pertahanin. Tapi, yang berubah dari segi tone warna. Kami pengin lebih eksplor dari corak dan warna," jelas Angga.

Bagi para penonton, MALIQ & D'Essentials menyuguhkan lagu-lagu baru mereka, seperti "Setapak Sriwedari", "Drama Romantika", dan "Beautiful Disaster", serta beberapa lagu lama, antara lain "Dia", "Untitled", dan "Coba Katakan".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.