Reza Rahadian: Peran Habibie Paling Sulit

Kompas.com - 02/03/2013, 11:54 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Sederet film dan berbagai macam peran telah dilakoni Reza Rahadian (25). Satu peran yang baginya butuh waktu ekstra, penghayatan lebih, plus beban yang begitu berat ialah sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Peran Habibie, peran paling sulit. Punya ciri khas yang banyak dari logat bicara dan lain-lain. Kalau gagal memerankan, akan malu, mental diuji," katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Dari perannya itu, ia mendapatkan banyak pujian dan menuai banyak sukses. Namun, itu tidak membuatnya puas. Buktinya, sampai saat ini, ia masih menyempatkan diri untuk mengasah kemampuan aktingnya. "Ya, masih. Saya ikut personal coach dua minggu sekali. Sharing banyak hal, soal performance," tambahnya.

Kemampuan Reza dalam berakting juga kembali diuji di film Finding Srimulat. Ia berakting sebagai Adi, orang yang tergila-gila pada Srimulat dan berencana memunculkan kembali grup lawak legendaris itu.

Dalam film itu, kemampuan akting Reza ditantang karena ada tiga scene tanpa dialog, alias harus berimprovisasi dengan anggota grup lawak tersebut sebagaimana ciri khas Srimulat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.