Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian: Peran Habibie Paling Sulit

Kompas.com - 02/03/2013, 11:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sederet film dan berbagai macam peran telah dilakoni Reza Rahadian (25). Satu peran yang baginya butuh waktu ekstra, penghayatan lebih, plus beban yang begitu berat ialah sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Peran Habibie, peran paling sulit. Punya ciri khas yang banyak dari logat bicara dan lain-lain. Kalau gagal memerankan, akan malu, mental diuji," katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Dari perannya itu, ia mendapatkan banyak pujian dan menuai banyak sukses. Namun, itu tidak membuatnya puas. Buktinya, sampai saat ini, ia masih menyempatkan diri untuk mengasah kemampuan aktingnya. "Ya, masih. Saya ikut personal coach dua minggu sekali. Sharing banyak hal, soal performance," tambahnya.

Kemampuan Reza dalam berakting juga kembali diuji di film Finding Srimulat. Ia berakting sebagai Adi, orang yang tergila-gila pada Srimulat dan berencana memunculkan kembali grup lawak legendaris itu.

Dalam film itu, kemampuan akting Reza ditantang karena ada tiga scene tanpa dialog, alias harus berimprovisasi dengan anggota grup lawak tersebut sebagaimana ciri khas Srimulat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com