UTI Pro Modernisasi Manajemen Atlet Taekwondo

Kompas.com - 04/03/2013, 22:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memodernisasi manajemen atlet, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) menggelar kursus manajemen adiministrasi olahraga.

Kursus ini yang digelar bersama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu bakal meningkatkan kualitas manajemen atlet taekwondo Indonesia. Kursus yang dilaksanakan di UTI Pro Training Center Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, berakhir pada Senin (4/3/2013).

Kegiatan itu melibatkan segenap unsur jajaran pengurus pusat, pengurus daerah, serta unsur atlit , dan pelatih. Mantan Taekwondoin Nasional Juana Wangsa Putri selaku penyelenggara  mengatakan, sport administration course ini merupakan bagian dari program kerja Bidang kelembagaan dan Bidang Tekhnis UTI Pro tentang kepelatihan Manajemen Olahraga .

"Selama mengikuti Sport Administration Course ini, banyak sekali ilmu yang didapat termasuk tentang Gerakkan dan Nilai Nilai Olimpiade, serta berbagai hal tentang Manajemen Perancanaan Strategis  serta IPTEK di Bidang Olahraga," kata Taekwondoin yang tampil di Olimpiade Sydney 2000 dan  Athena 2004 itu.

Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong disela - sela Penutupan Sport Administration Course mengatakan, Sport Administration Course  merupakan ilmu yang sangat berharga dan diharapkan dapat berdampak positif terhadap kesinambungan taekwondo Indonesia di masa datang.

"Saya harap agar semua yang mengikuti kegiatan ini benar - benar dapat memanfaatkan ilmu tambahan ini demi kemajuan Olahraga yang kita cintai ini," kata Lioe. Lioe Nam Khiong juga berjanji akan menerapkan Sport Administration Course ini kepada 33 Perwakilan UTI Pro di Indonesia.

Sport Administration Course yang digagas UTI Pro ini diikuti 40 peserta, dengan menghadirkan Nara Sumber dari Unsur Komite Olimpiade Indonesia, KOI , Sony Teguh, Rosy Nurasjati,dan Abdul Rauf. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X