Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Raffi Dibayar Rp 100.000?

Kompas.com - 08/03/2013, 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sidang praperadilan Raffi Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jakim) tidak pernah sepi dari para penggemarnya. Mereka rajin menghadiri sidang pembawa acara dan artis peran tersebut. Beredar kabar, setiap dari mereka dibayar Rp 100.000 untuk datang ke sidang Raffi. Benarkah?

Salma (38) membantah mentah-mentah kabar itu. Wanita yang mengaku tetangga dekat rumah Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tersebut bahkan mengaku mengeluarkan uang sumbangan untuk pembuatan t-shirt dan transpor ke PN Jakarta Timur.

"Enggaklah, kita ikhlas. Kemarin udah denger dari TV, kita enggak kayak gitu (dibayar), kita ikhlas. Kita bikin kaus ini juga urunan (patungan)," ujar Salma.

Salma juga mengaku kedatangannya ke sidang Raffi merupakan wujud  keprihatinan dan dukungannya. Ia menilai Raffi dekat kepada para warga di sekitar kediamannya. Bahkan, menurut Salma, Raffi tak ragu-ragu mengucurkan bantuan.

Hal senada disampaikan oleh Ipul. Pemuda yang mengidolakan Raffi itu datang jauh-jauh dari Jakarta Utara untuk memberi dukungan kepada Raffi.

Ia mengaku hanya mendapat t-shirt dan tanpa uang transpor. "Gue sama teman-teman gue enggak dikasih transpor, cuma baju aja," bantah Ipul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com