David "NOAH": Biar Aku Rasakan Sendiri

Kompas.com - 08/03/2013, 14:04 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kiprah David "NOAH" sebagai pencipta lagu mulai diperhitungkan. Setelah lagu karyanya, "Separuh Aku", dibawakan oleh bandnya, NOAH, dan mendulang popularitas, David kini diminta membuat lagu untuk sejumlah penyanyi lain.

Namun, ternyata, tak semua permintaan itu ia penuhi. Biasanya David melihat dulu siapa penyanyinya.

"Kalau aku buat lagu memang cerita dari orang (lain). Tapi, kalau enggak ngeklik (cocok), ya aku enggak mau," cerita David kepada Tabloidnova.com.

Tak seperti pemusik kebanyakan yang mendapat inspirasi mencipta lagu dari pengalaman pribadi, David justru berbeda. Pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel ini justru tak mau kehidupan pribadinya dijadikan konsumsi publik lewat lagu.

"Kalau pengalaman pribadi, biar aja aku yang rasakan sendiri, mending disimpan. Belum tentu yang aku rasakan menarik untuk orang lain," tutur pria berusia 31 tahun ini. (Isna)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.