Pengadilan: Katon-Ira Cerai Bukan karena Orang Ketiga

Kompas.com - 08/03/2013, 15:45 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Agaknya, perselisihan tak berkesudahan telah mengantar artis musik Katon Bagaskara dan artis peran Ira Wibowo ke akhir  perkawinan mereka yang sudah berumur 17 tahun dan berbuah cinta dua anak. Dalam proses perceraian mereka, tak satu pun dari mereka menyebut kehadiran orang ketiga atau persoalan ekonomi sebagai penyebab Ira mengajukan gugatan cerai terhadap Katon.

"Enggak ada pihak ketiga, di pengadilan tidak ada ya, ya hanya merekalah yang tahu," ujar Mangapul Girsang, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon genggamnya, Jumat (8/3/2013).

"Ya, cekcok, kondisi cekcoknya sudah sedemikian rupa sehingga sulit hidup rukun," lanjutnya. "Hanya cekcok, ya seperti itu saja, bukan karena orang ketiga dan bukan karena faktor ekonomi," ujarnya pula.

Dalam sidang perceraian mereka, menurut Mangapul pula, Ira, selaku penggugat, juga tidak menuntut biaya hidup anak-anak mereka dari Katon. "Harta gono-gini tidak diajukan oleh Ira," katanya.

Diterangkan oleh Mangapul, Ira mengajukan gugatan cerai ke PN Jakut pada 25 September 2012. Selama sidang baik Ira maupun Katon tidak hadir. Mereka diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

"Gugatan didaftarkan oleh Ira di Pengadilan Negeri Jakarta Utara tanggal 25 September 2012. Sidangnya berkali-kali, tapi (mereka) tidak pernah datang. Kuasa hukumnya yang datang," tuturnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X