Cerai dari Katon, Ira Dapat Hak Asuh Anak

Kompas.com - 08/03/2013, 16:36 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Ira Wibowo dan Katon Bagaskara resmi bercerai pada 18 Desember 2012. Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) juga memutuskan Ira yang memegang hak asuh kedua anak kandung mereka, Andhika Radya Bagaskara (16) dan Mario Arya Bagaskara (11).

"Hak asuh anak yang belum dewasa diberikan kepada Ira sebagai ibu," ujar Mangapul Girsang, Humas PN Jakut, ketika dihubungi per telepon oleh Kompas.com, Jumat (8/3/2013).

Meski hak asuh diberikan kepada Ira, bukan berarti Katon dilarang untuk menemui kedua anaknya. "Katon sebagai ayah sewaktu-waktu boleh bertemu. Demi tumbuh kembang si anak, ya harus diakui Katon juga sebagai ayah mereka," tambah Mangapul.

Meski memperoleh hak asuh anak, Ira, yang menggugat cerai Katon, tak menuntut Katon menanggung biaya hidup anak-anak mereka.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X