Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jokowi Antusias Nonton Konser K-Pop

Kompas.com - 09/03/2013, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dipastikan akan menonton konser Music Bank World Tour Live in Jakarta, Sabtu (9/3/2013) malam ini.

Ternyata ada dua alasan khusus ia antusias menonton boyband dan girlband asal Korea Selatan tersebut. Alasan pertama, dia diundang langsung oleh Duta Besar Korea Selatan Kim Yeong Seon. Yang kedua, Jokowi ingin melihat langsung manajemen persiapan konser itu.

"Saya paling senang itu negara yang bisa go international, tapi dimulai dari dasar," kata Jokowi, seusai mengunjungi warga ex Taman BMW, di Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

Jokowi ingin mendalami budaya musik Korean Pop (K-pop) yang telah mendunia dan dipersiapkan selama 30 tahun itu. Jokowi mengaku sangat mengagumi pemerintahan Korsel yang mampu membangun budayanya sehingga bisa dikenal ke dunia internasional dan dapat dijadikan jati diri bangsa.

"Manajemen persiapan mereka seperti apa? Saya mau tahu dulu cara mempersiapkan K-Pop nya seperti apa," ujar Jokowi.

Berdasarkan agenda yang diedarkan oleh Pemprov DKI, pada pukul 19.00 WIB, Jokowi akan menonton konser "Music Bank" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser musik itu menghadirkan delapan grup K-Pop seperti Super Junior atau Suju, 2PM, SHInee, B2ST, Infinite, Teen Top, dan Eru.

Acara konser "Music Bank" ini juga merupakan sebagai perayaan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korsel yang telah terjalin selama 40 tahun.

Beberapa waktu lalu, Dubes Korsel Kim Yeong Seon menyambangi Balaikota Jakarta untuk mempromosikan acara konser musik tersebut dan menyatakan akan berpartisipasi dalam acara hari ulang tahun Jakarta pada 22 Juni 2013 mendatang.

Selain itu, untuk memperkuat kerja sama sister city antara Seoul-Jakarta, akan dilaksanakan pula kerja sama restorasi Kali Ciliwung dan kerja sama dalam bidang transportasi, khususnya kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com