Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada I-pop dalam Festival Musik K-pop

Kompas.com - 10/03/2013, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesuai dengan salah satu maksudnya, merayakan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, K-pop Festival: Music Bank juga menghadirkan sejumlah artis musik dan lagu pop Indonesia alias I-pop. Seperti rekan-rekan K-pop mereka, artis-artis musik I-pop juga beraksi di hadapan kira-kira 20.000 penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2013) malam.

Afgan menyuguhkan dua lagu saja, "Without You" dan "Katakan Tidak" dari album Live to Love. Penampilannya malam itu lebih enerjik daripada biasanya dengan ditemani empat penari latar.

"Keakraban" Indonesia-Korea Selatan juga ditunjukkan lewat duo Eru dan personel girlband SISTAR, Hyori, yang sama-sama berasal dari Korea Selatan. Dalam bahasa Indonesia, mereka membawakan "Kemesraan", salah satu lagu terkenal dari Indonesia. 

Selain itu, ada penampilan "berbalas-balasan" antara boyband Indonesia bernama S4, yang telah menambah pengalaman mereka di Korea Selatan sebagai pemenang sebuah ajang pencarian bakat, dengan boyband Korea Selatan Teen Top. Mula-mula, S4 dan Teen Top nge-dance bersama. Lalu, panggung diambil alih oleh S4 dengan membawakan salah satu lagu Teen Top. Sesudah itu, Teen Top yang menguasai panggung dengan mendendangkan salah satu lagu S4, "She's My Girl", dalam bahasa Indonesia. Para penonton pun turut bernyanyi dan bergoyang.

Masih ada pula 2PM, yang membawakan lagu anak Indonesia. "Satu satu, aku sayang ibu. Dua dua, juga sayang ayah. Tiga tiga, sayang adik kakak. Satu, dua tiga, sayang semuanya," lantun 2PM, yang diikuti oleh para penggemar.

K-pop Festival: Music Bank disiarkan secara langsung ke 72 negara melalui KBS (Korean Broadcasting System) World Channel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com