Monita Tahalea: Penghormatan untuk Sang Guru

Kompas.com - 10/03/2013, 20:06 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat mendapat tawaran tampil dalam Special Tribute to Elfa Secioria di ajang Jakarta International Java Jazz Festival 2013, awal Maret lalu, Monita Tahalea (25), langsung setuju. Pasalnya, Elfa, komposer yang meninggal pada 2011, itu adalah guru musik Monita.

"Saya adalah salah seorang murid Bang Elfa di sekolah musiknya. Bang Elfa turut mewarnai perjalanan karier saya," ujar Monita seusai berlatih vokal, Sabtu (9/3/2013), di Jakarta.

Monita mendapat berbagai pengetahuan musik dan vokal dari Elfa Secioria, termasuk membaca notasi musik. Hasilnya, Monita pernah menjadi finalis Indonesian Idol. Dia juga telah menghasilkan satu album Dream, Hope, & Faith.

Dalam acara yang digelar Djarum Super Mild Lounge pada ajang Java Jazz itu, Monita secara tunggal membawakan lagu "Selamat Datang Cinta" dan "Kata Hatiku". Monita bersama penyanyi lain juga menyanyikan lagu "Pesta".

"Saya terharu dan sekaligus bangga saat menyanyikan lagu-lagu itu karena teringat sosok Bang Elfa. Apalagi beberapa anggota Elfa's Singers juga ada di sana saat saya menyanyi," katanya. (AHA)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X