Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48: Kami Kumpulan Anak "Innocent"

Kompas.com - 16/03/2013, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjaga performa di panggung, idol group JKT48 berlatih cukup berat, bukan untuk menyanyi dan menari saja, melainkan juga fisik.

Mereka diharuskan berolah raga lari dan push-up selama satu jam setiap minggu. "Kami ada physical training. Jadi, lari, push up, capek tapi itu bikin terbiasa, napas jadi lebih teratur," ucap Melody, salah seorang personel JKT48, ketika ditemui usai mengisi acara ulang tahun Sketsa di Gedung Trans TV, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Malah, ketika mereka tidak melakukan physical training, badan mereka jadi terasa lebih berat. Jika sedang rajin, mereka meminta melukan latihan itu dua kali dalam satu minggu. "Kadang minta ke trainer, 'Kak, physical dong.' Kalau lagi 'gila', bisa dua kali seminggu. Itu manfaatnya besar," kata Kinal, personel lain lagi.

Untuk menghilangkan kelelahan akibat jadwal padat latihan dan manggung, atau menjaga stamina, mereka tidak memilih zat-zat adiktif. "Kami sih yang penting istirahat sama vitamin. Kalau kami sih kumpulan anak innocent, paling makan permen," celetuk Kinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com