JKT48: Kami Kumpulan Anak "Innocent"

Kompas.com - 16/03/2013, 17:47 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjaga performa di panggung, idol group JKT48 berlatih cukup berat, bukan untuk menyanyi dan menari saja, melainkan juga fisik.

Mereka diharuskan berolah raga lari dan push-up selama satu jam setiap minggu. "Kami ada physical training. Jadi, lari, push up, capek tapi itu bikin terbiasa, napas jadi lebih teratur," ucap Melody, salah seorang personel JKT48, ketika ditemui usai mengisi acara ulang tahun Sketsa di Gedung Trans TV, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Malah, ketika mereka tidak melakukan physical training, badan mereka jadi terasa lebih berat. Jika sedang rajin, mereka meminta melukan latihan itu dua kali dalam satu minggu. "Kadang minta ke trainer, 'Kak, physical dong.' Kalau lagi 'gila', bisa dua kali seminggu. Itu manfaatnya besar," kata Kinal, personel lain lagi.

Untuk menghilangkan kelelahan akibat jadwal padat latihan dan manggung, atau menjaga stamina, mereka tidak memilih zat-zat adiktif. "Kami sih yang penting istirahat sama vitamin. Kalau kami sih kumpulan anak innocent, paling makan permen," celetuk Kinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.