Komedian Tata Dado Meninggal Dunia

Kompas.com - 18/03/2013, 17:39 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Komedian Tata Dado meninggal dunia pada Senin (18/3/2013) setelah berjuang melawan penyakit komplikasi beberapa tahun belakangan ini. Sejumlah kicauan belasungkawa pun mengalir deras di situs jejaring sosial. 

Kebenaran kabar meninggalnya Tata Dado dibenarkan oleh Ozi, salah satu anggota keluarganya.

"Iya bener (meninggal), sekitar pukul 16.30," ujar Ozi ketika dihubungi Kompas.com, Senin.

Beberapa jam sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Tata telah meninggal. Namun, hal tersebut sempat dibantah Ozi. Ia menegaskan kabar itu hanyalah hoax.

Namun, setelah melihat langsung kondisi terakhir Tata, Ozi akhirnya membenarkan kabar tersebut. "Saya sedang ada di rumah duka, tadi saya bilang hanya gosip. Sekarang sudah ada buktinya," kata Ozi seraya terisak.

Bintang komedi situasi Lenong Rumpi itu menderita stroke dan diabetes sejak satu tahun lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit, tetapi tidak menunjukkan banyak perubahan. Tata Dado akhirnya dirawat di rumahnya di kawasan Kalimalang, Bekasi.

Beberapa kicauan kini masih ramai dengan pernyataan dan doa mengiringi Tata ke peristirahatan terakhirnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rest in peace, tata dado :( info dari rim bukan empat mata yang baru saja menjenguk tata di rumah pribadinya," tulis akun @mochamadrizki.

Ucapan belasungkawa pun datang dari Pesatuan Artis Komedi Indonesia. "INFO DUKA CITA ... Innalillahi waa innalillahi rojiiuun Telah meninggal dunia rekan seniman kita TATA DADO pada hari Senin Tgl. 18 Maret 2013. Jenazah disemayamkan rumah duka dialamat: Taman galaksi bekasi barat Kami dari Pengurus PaSKI Pusat dan DKI turut berduka sedalam-dalamnya semoga arwah almarhum diterima Allah SWT," demikian bunyi pesan berantai tersebut, Senin (18/3/2013).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.