Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debby Sahertian: Tata Dado Kerap Mengajak Bertemu

Kompas.com - 18/03/2013, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepanjang masa hidupnya, mendiang komedian Tata Dado dikenal sebagai seorang yang tak pernah melupakan teman lamanya. Hal itulah yang dirasakan rekan seprofesi Tata sewaktu aktif dalam situasi komedi Lenong Rumpi, Debby Sahertian.

"Pertama-tama saya ucapkan ikut berdukacita sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberi kekuatan dan ketabahan. Sosok yang perhatian kepada teman-temannya," ujar Debby dalam wawancara via telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (18/3/2013).

Walaupun lama tak bersua, biasanya Tata yang lebih dulu menghubungi teman lamanya. "Selama bersahabat dengan Tata, sekalipun saya sudah lama enggak ketemu, dia suka ngajak 'Sini dong ngopi-ngopi, ngobrol, kan sudah lama enggak ketemu'," cerita Debby.

Semenjak Tata mulai jatuh sakit karena stroke dan diabetes berkepanjangan, Debby mengaku tak pernah lepas untuk memberinya semangat. "Terakhir ketemu dia dalam keadaan sehat itu sewaktu penggalangan dana buat Robby Tumewu. Dari berapa kali ketemu biasa saja, tapi belakangan sebelum sakit dia kelihatan kurusannya beda, dia ngaku memang ada gula. 'Iya nih gue ada gula', 'Kalau ada gula itu makannya dijaga betul lho ya'," kisah Debby.

"Mulai Juni 2011, dia mulai sakit, waktu saya datangi dia masih semangat, 'Ta cepat sembuh ya, ayo kita show lagi'. Tapi, lama-lama pengobatannya banyak sekali yang dilakukan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com