Glenn Fredly Jadi Produser Film

Kompas.com - 21/03/2013, 11:52 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Glenn Fredly untuk kali pertama menjadi produser sebuah film.

Film bertema sepak bola Cahaya dari Timur itu mengisahkan perjuangan sekumpulan anak dari Tulehu untuk menjadi juara di tingkat nasional. Untuk film tersebut, Glenn juga mendapat tugas mengurusi musiknya. Ia ingin mengemas musil lokal yang kontemporer, seperti dalam film Lion King. "Bagaimana mempertemukan bunyi-bunyian lokal, tapi enggak terdengar 'template' musik tradisi," kata penyanyi dan pencipta lagu ini. "
"PR (pekerjaan rumah) tuh kayak gitu," imbuhnya.

Glenn pun turut mengisi soundtrack Cahaya dari Timur. "Ada yang saya tulis sendiri, ada yang memang berangkat dari NN, no name," terangnya.

Saat ini, praproduksi Cahaya dari Timur sedang dalam tahap pencarian pemain.

"Ada tim yang berangkat ke Ambon. Jadi, ceritanya memang 60 persen di Maluku, 40 persen di Jakarta," terangnya lagi.

Glenn dan tim produksi film tersebut mencari pemain-pemain lokal yang memang bisa bermain bola. "Kami pengin kontennya konten lokal, bahasanya kami pengin bahasa asli," jelasnya.

Ia mengaku tertarik mengangkat kisah nyata itu ke dalam layar lebar. "Dari cerita aslinya aja udah kayak film," ujarnya.

Glenn berharap film yang disutradarai oleh Angga Sasongko ini bisa dirilis tahun depan. (Suryanto)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.