Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Luncurkan Album "Di Atas Rata-rata"

Kompas.com - 21/03/2013, 15:32 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa hari Jumat (22/3/2013) besok akan meluncurkan album musik "Di Atas Rata-rata" di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta. Album ini berawal dari proyek yang bertujuan memberikan sarana atau wadah bagi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa di bidang musik.

Ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas hari Kamis (21/3/2013) petang, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa mengungkapkan, selain untuk mencari anak-anak berbakat dngan kualitas dan kemampuan di atas rata-rata seusianya, proyek ini juga untuk menjaga etos dan cara berkreasi.

Setelah memalui proses audisi berbulan-bulan yang diikuti ratusan anak dari berbagai kota, terkumpullak 13 anak (tujuh penyanyi solo dan satu grup trio anak laki-laki, serta satu grup trio anak perempuan). Mereka adalah Ari, Dea, Dian, Kanya, Noni, Rafi, Sensen, Woro, trio Boy Sopranos (Christo, Saban, Moses), dan AOERA (Naomi, Dea, Rara).

Usia mereka antara 9 tahun dan 14 tahun, sudah memiliki teknik bernanyi dan musikalitas yang bergitu tinggi dengan karakter yang kuat sesuai genre musik yang dibawakan, dari musik pop, jazz, klasik, RnB, country, sampai musik tradisional Indonesia.

Erwin bercita-cita anak-anak Indonesia dapat diperhitungkan di kancah internasional. "Selama ini, di tingkat Asia, penyanyi Filipina yang dilirik. Sekarang kita harus buktikan, anak-anak Indonesia punya talenta dan kemampuan di atas rata-rata dalam dunia musik," kata Erwin.

Menurut Erwin, anak-anak ini sudah "jadi" sebelum bergabung dalam proyek pertamanya. "Saya dan Gita tinggal memoles mereka," jelas Erwin yang berencana melanjutkan proyek kedua.

Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa berencana menggelar konser Di Atas Rata-rata pada bulan Juni 2013. Konser ini akan ditayangkan di Kompas TV pada 28 Juni, bertepatan dengan HUT Kompas TV.

Lagu-lagu dalam album "Di Atas Rata-rata" yang sekarang sudah beredar di toko adalah
1) Damai Bersamamu (Boy Sopranos - Sabian, Christo, Moses)
2) Apanya Dong (Sensen)
3) Di Duniaku (Noni)
4) Kenangan Terindah (Aeora - Naomi, Rara, Dea)
5) De be do (Rafi Daeng)
6) Ayah (Ari)
7) Walang Kekek (Woro)
8) Melati Suci (Kanya)
9) Kupu-kupu (Dian)
10) Jangan Remehkan (anak-anak DARR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.